Produksi Saka Energi Meningkat 11 Persen di Kuartal III

Anggita Rezki Amelia
10 November 2016, 14:19
Saka Energi
Arief Kamaludin|KATADATA

Kinerja produksi minyak dan gas bumi (migas) PT Saka Energi cukup baik. Hingga kuartal III tahun ini, produksi migasnya mencapai 34.000 barel setara minyak per hari (boepd). Capaian ini meningkat 11 persen dibandingkan realiasi produksi migas Saka Energi pada 2015 lalu yang rata-rata hanya mencapai 30.000 boepd.

Direktur Operasi Saka Energi Tumbur Parlindungan mengatakan setengah total produksi ini adalah gas bumi. “Salah satu penyebabnya peningkatan produksi di salah satu blok yang dikelola oleh Saka Energi, yakni Blok Pangkah, khususnya di Lapangan Ujung Pangkah," kata dia kepada Katadata, Senin (7/11).

(Baca: Saka Energi Temukan Sumber Baru Minyak di Blok Pangkah)

Selain di Blok Pangkah, peningkatan produksi juga terjadi di blok-blok lain, seperti  Blok Bangkanai di Kalimantan Tengah, Blok Muriah dan Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang. Ada juga kontribusi produksi dari lapangan migas luar negeri, yakni Fasken Area di Amerika Serikat.

Melihat kinerja produksi saat ini, Tumbur yakin produksinya bisa kembali naik hingga akhir tahun. Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. ini menargetkan produksinya tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu, yakni mencapai 35.000 boepd.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...