Medco Pakai Aset Kilang Arun untuk Fasilitas Produksi Blok A

Anggita Rezki Amelia
14 Maret 2017, 22:45
Medco Energi
m.skalanews.com

PT Medco E&P Malaka, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk  akan memanfaatkan aset negara berupa aset tanah kilang LNG Arun seluas 14.485 meter persegi untuk operasionalnya. Lahan tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas penerimaan kondensat dan sulfur yang diproduksi dari sumur-sumur di lapangan-lapangan Blok A.

Pemanfaatan tanah aktiva itu dituangkan dalam perjanjian Kerja Sama Operasi (KSO) yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Medco E&P Malaka Ronald Gunawan dengan Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rahayu Puspasari.  Jangka waktu KSO berlaku lima tahun sejak penandatanganan perjanjian ini di Jakarta, Selasa (14/3). 

Advertisement

(Baca: Garap 3 Proyek Besar Tahun Depan, Medco Sedia Rp 46 Triliun)

Kerja sama ini  bertujuan mengoptimalkan barang milik negara. Sebagai kompensasi dari pendayagunaan barang milik negara ini, Medco E&P Malaka akan menanggung pembiayaan sesuai kesepakatan kedua belah pihak. 

“Penandatanganan ini merupakan bukti dukungan dari pemerintah pusat kepada Medco E&P Malaka untuk memproduksi gas bagi kebutuhan industri domestik," kata Ronald berdasarkan siaran persnya, Selasa, (14/3).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement