Tiga Bulan Lagi Go-Pay Jadi Alat Pembayaran E-commerce di Luar Gojek

Ade Wahyudi
26 September 2017, 15:26
Gojek dan 3 Bank
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
CEO GO-JEK Nadiem Makarim bersama Menteri Kominfo Rudiantara. Nadiem mengatakan dalam waktu dekat layanan pembayaran Go-pay tak hanya untuk transaksi pembayaran Go-jek.

CEO PT Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim mengatakan dalam waktu dekat layanan pembayaran Go-pay tak hanya untuk transaksi pembayaran Go-jek.  Go-pay akan menjadi platform untuk pembayaran berbagai transaksi belanja e-commerce.

"Dalam tiga hingga enam bulan ke depan, Go-Pay akan menjadi alat pembayaran tidak hanya untuk transaksi di aplikasi Go-Jek," kata Nadiem dalam konferensi Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia 2017, di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang, Selasa (26/9).

Selain untuk mempermudah transaksi e-commerce, Go-Pay siap menjadi alat pembayaran jalan tol, listrik hingga pembayaran permainan di App Store dan Google Play.

Nadiem memaparkan alasan aplikasi Go-jek yang awalnya untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan logistik kini mengembangkan financial technology (fintech). (Baca juga:  Go-jek Perluas Layanan, Nadiem: Tarif Murah Hanya Langkah Awal)

"Gojek awalnya memang logistik, tapi memang kemudian ada problem bagaimana orang repot kalau selalu bayar tunai, juga persoalan tidak ada kembalian," kata Nadiem.

Nadiem mengatakan Go-pay muncul untuk mengatasi masalah tersebut dengan mempermudah berbagai transaksi. "Sehingga, apabila hendak mengirim makanan, tidak perlu menunggu orang di rumah menyiapkan uang tunai," kata Nadiem menjelaskan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...