Bos Lippo Ikut Rapat di Kantor Luhut Bahas KEK Bekasi-Purwakarta

Dimas Jarot Bayu
2 November 2017, 16:28
CEO Lippo Group James Riyadi
Donang Wahyu|KATADATA
CEO Lippo Group James Riyadi

CEO Lippo Group James Riady menyambangi Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman, Jakarta, Kamis (2/11). James datang sekitar pukul 14.30 WIB. Menggunakan setelan jas hitam, James Riady langsung memasuki Kantor Kemenko Kemaritiman dengan berjalan cepat. Dia didampingi beberapa ajudannya saat memasuki gedung tersebut.

James menyambangi Kemenko Kemaritiman untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Rapat yang digelar di lantai 3 Gedung Kemenko Kemaritiman ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Rakor yang dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ini dihadiri sejumlah menteri yang terkait. Beberapa diantaranya adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas)  Bambang Brodjonegoro dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

(Baca: Jokowi Bahas Hambatan Bisnis dengan Pemilik Grup Lippo dan Sinarmas)

Seperti diketahui, salah satu proyek teranyar Lippo Group, Meikarta, berada di wilayah yang direncanakan menjadi KEK Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Proyek kota baru Meikarta diperkirakan menelan investasi Rp 278 triliun yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu Lippo Group mengumumkan akan melakukan topping off atau penutupan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses kontruksi dua tower pertama megaproyek Meikarta pada 29 Oktober 2017. Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas pembangunan dua tower tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement