Gubernur Anies Yakin LRT Beroperasi Sebelum Asian Games 2018

Ameidyo Daud Nasution
4 Desember 2017, 11:54
LRT
Arief Kamaludin|Katadata
Suasana aktifitas Groundbreaking Light Rail Transit (LRT) Indonesia di Jakarta, Rabu (9/9) pada tahun 2015 dan ditergetkan rampung pada tahun 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pertemuan yang dimulai pukul 08.00 hingga 08.45 WIB ini membahas beberapa hal terkait transportasi Jakarta.

Salah satu yang dibahas adalah proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome. Anies memastikan proyek ini akan selesai pembangunannya dan bisa mulai beroperasi pada bulan Juli 2018 mendatang. 

(Baca: Kementerian BUMN Minta Revisi PP LRT Jabodebek untuk Tarik Investor)

"Gerbong akan tiba April, Mei dan Juni akan uji coba operasional (comissioning), paling akhir Juli operasi," kata Anies di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (4/11). Proyek ini akan beroperasi sebelum perayaan Asian Games 2018 yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September tahun depan.

Bahkan, Anies mengklaim kemajuan pembangunan proyek yang digarap Bandan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tersebut sudah mencapai 80 persen. Padahal, proyek sepanjang 5,8 kilometer ini baru dimulai pada Mei lalu.

(Baca: Anggaran Renovasi Kompleks GBK Kurang Rp 150 Miliar)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...