Menteri Rini Targetkan Holding BUMN Migas Terbentuk Maret 2018

Ameidyo Daud Nasution
4 Januari 2018, 11:39
Menteri BUMN, Rini Soemarno
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri BUMN, Rini Soemarno

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menargetkan induk usaha (holding) BUMN minyak dan gas bumi (migas) bisa terbentuk dua bulan lagi. Saat ini proses pembentukanya masih harus melalui beberapa tahap. Salah satu prosesnya adalah membuat kelompok diskusi terarah atau focus group discussion (FGD) membahas rencana ini.

"Maret nanti (terbentuk)," ujar Rini di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1). Namun dia tidak menyebutkan apa lagi proses yang sedang berjalan. (Baca: Menteri Rini Harap Holding BUMN Tak Berbenturan dengan BUK Migas_

Pembentukan holding BUMN migas ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga realisasinya tertunda dari yang telah direncanakan sebelumnya. Kementerian BUMN sempat menargetkan pembentukan holding BUMN migas bisa terlaksana tahun lalu.

Deputi Bidang Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan tahun lalu pemerintah harus membahas rencana pembentukan holding harus bersama Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). pemerintah harus menjelaskan urgensi dari rencana ini.

(Baca: PGN Minta Restu Pemegang Saham Jadi Anak Holding Akhir Januari 2018)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...