Rebut Hati Konsumen Pria, Shopee Genjot Penjualan Produk Elektronik
Setelah dikenal sebagai marketplace yang menjual pakaian dan aneka pernik wanita, Shopee kini juga berusaha menarik minat konsumen pria. Shopee pun menggelar promosi untuk menjual aneka produk elektronik.
"Di Shopee, pertumbuhan tiga grup besar yaitu fesyen, elektronik, dan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) sangat cepat. Tapi dari segi value, (produk elektronik) bisa jauh lebih besar karena harganya lebih mahal," ujar Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto saat diskusi media bertajuk 'tren belanja produk elektronik via online' di JSC Hive, Jakarta, Jumat (9/3).
Tanpa menyebut nilainya, Christin menyatakan bahwa sepanjang 2017, transaksi produk elektronik di Shopee meningkat lebih dari 25 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.
Mayoritas pembeli produk elektronik merupakan laki-laki, dengan barang yang paling banyak dibeli adalah ponsel pintar (smartphone), peralatan gaming, speaker, dan televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV). Sementara perempuan, paling banyak membeli aksesoris ponsel, mesin jahit, mouse, dan polaroid.
(Baca juga: Shopee Catatkan Transaksi Rp 59 Triliun, 40% dari Indonesia)
"Kami lihat tren pembelian produk elektronik secara online akan terus berkembang. Sebab, ada banyak jenis produk yang tersedia, ada kemudahan, dan ada promo menarik," kata Christin.