Rebut Hati Konsumen Pria, Shopee Genjot Penjualan Produk Elektronik

Desy Setyowati
9 Maret 2018, 17:20
Shopee
ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Chief Executive Officer Shopee Chris Fang (tengah kiri), Head Of Operations Shopee Handhika Jahja (tengah kanan), Vice President Consumer Deposit Bank Mandiri Anki Tienannsari (kanan) dan aktor Gading Marten (kiri) meresmikan promosi aplikasi mobile belan

Setelah dikenal sebagai marketplace yang menjual pakaian dan aneka pernik wanita, Shopee kini juga berusaha menarik minat konsumen pria. Shopee pun menggelar promosi untuk menjual aneka produk elektronik.

"Di Shopee, pertumbuhan tiga grup besar yaitu fesyen, elektronik, dan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) sangat cepat. Tapi dari segi value, (produk elektronik) bisa jauh lebih besar karena harganya lebih mahal," ujar Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto saat diskusi media bertajuk 'tren belanja produk elektronik via online' di JSC Hive, Jakarta, Jumat (9/3).

Advertisement

Tanpa menyebut nilainya, Christin menyatakan bahwa sepanjang 2017, transaksi produk elektronik di Shopee meningkat lebih dari 25 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Mayoritas pembeli produk elektronik merupakan laki-laki, dengan barang yang paling banyak dibeli adalah ponsel pintar (smartphone), peralatan gaming, speaker, dan televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV). Sementara perempuan, paling banyak membeli aksesoris ponsel, mesin jahit, mouse, dan polaroid.

(Baca juga: Shopee Catatkan Transaksi Rp 59 Triliun, 40% dari Indonesia)

"Kami lihat tren pembelian produk elektronik secara online akan terus berkembang. Sebab, ada banyak jenis produk yang tersedia, ada kemudahan, dan ada promo menarik," kata Christin.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement