Jual Produk BUMN Lain, Sarinah Bakal Luncurkan Aplikasi E-Commerce

Michael Reily
12 Maret 2018, 17:10
Digital e-commerce
Arief Kamaludin | KATADATA

PT Sarinah (Persero) akan meluncurkan aplikasi e-commerce sebagai salah satu media penjualan produk serta pendekatan langsung ke konsumen. Untuk promosi, Sarinah masih mengandalkan platform marketplace lain seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Direktur Retail Sarinah Lies Permana Lestari mengungkapkan, situs SarinahOnline.co.id telah diperkenalkan lewat soft launching pada 29 Desember 2017 lalu. “Setelah triwulan pertama akan kami grand launching, sekaligus kami luncurkan aplikasi digitalnya,” kata Lies di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/3).

Lies mengungkapkan, situs e-commerce Sarinah saat ini dalam tahap penyempurnaan. Oleh karena itu, Sarinah bekerja sama terlebih dahulu dengan tiga marketplace ternama untuk belajar sekaligus promosi.

(Baca juga: Ingin Saingi Starbucks, PTPN XII Jual Kopi Lewat Kafe Milik Sarinah)

Nantinya, Sarinah akan mengutamakan kolaborasi dengan BUMN lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Selain penjualan produk Sarinah, aplikasinya akan menyediakan tiket pesawat, tiket kereta, dan pesanan makanan. “Kita mendekatkan diri lewat perilaku konsumen,” ujar Lies.

Menurutnya, toko online Sarinah sebagai pendatang baru mesti observasi penjualan produk dan sistem yang efektif. Alasannya, karakteristik pembeli online dan offline berbeda.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...