Aplikasi Ini Bandingkan Tarif Termurah Go-Jek, Grab dan Uber

Pingit Aria
20 Maret 2018, 11:17
taksi online
ANTARA/Wahyu Putro
Seorang pengguna menunjukkan aplikasi taksi online di Jakarta, Sabtu (1/4).

Aplikasi penunjang gaya hidup Shopback menghadirkan fitur pembanding harga untuk jasa transportasi online. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui tarif terbaik Go-Jek, Grab dan Uber untuk perjalanan harian mereka.

Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia mengatakan, sejak 2015 lalu, ojek dan taksi online sudah menjadi moda transportasi andalan masyarakat urban. “Ojek online dinilai sebagai alternatif transportasi yang murah dan juga cepat,” ujar Yonathan, Selasa (20/3).

Advertisement

Survei Shopback terhadap lebih dari 1.000 responden di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), serta Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar menunjukkan, 91% responden pernah menggunakan jasa transportasi online. Rinciannya, dalam seminggu, 40,9% responden menggunakan ojek atau taksi online sebanyak 2-5 kali, 33,7% sebanyak satu kali, dan 15.9% sebanyak 5-10 kali.

“Menariknya, 9 dari 10 responden mengaku selalu membandingkan harga sebelum memutuskan ojek taksi taksi online mana yang akan digunakan,” kata Yonathan.

(Baca juga: Usulan Moratorium Taksi Online dari Bank untuk Cegah Kredit Macet)

Menyadari kebiasaan pengguna transportasi online ini, Shopback pun menghadirkan fitur pembanding harga ojek dan taxi online di aplikasinya. Fitur ini dapat menampilkan estimasi tarif layanan ojek atau taksi online dari aplikasi Go-Jek, Grab dan Uber dalam satu layar. Dengan begitu, pengguna pun tak perlu membuka tiga aplikasi berbeda untuk membandingkan harga.

Setelah mengetahui tarif masing-masing penyedia jasa, pengguna diberi kebebasan untuk memilih ojek online yang akan mereka gunakan, dan Shopback akan mengarahkan langsung ke aplikasi tersebut.

Selain memberikan harga terbaik untuk perjalanan pengguna, Shopback juga memberikan cashback Rp 1000 untuk yang menggunakan Grab, serta cashback hingga Rp 25.000 untuk yang menggunakan Uber. Aplikasi Shopback sendiri telah tersedia pada Google Play dan App Store.

Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement