Kioson Raup Laba Rp 2,41 Miliar Kuartal I 2018

Desy Setyowati
2 Mei 2018, 19:23
Kioson
Kioson
Direksi dan manajemen Kioson saat IPO di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/10).

Penyedia jasa perdagangan online-to-offline (O2O) PT Kioson Komersial Indonesia Tbk mencatatkan laba bersih Rp 2,41 miliar per Kuartal I-2018. Jumlah tersebut meningkat 187% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan, kenaikan laba bersih itu disokong oleh pendapatan perseroan yang mencapai Rp 658,3 miliar. Nilai tersebut meningkat 3.574,7% dibanding Kuartal I-2017. Pertumbuhan itu berasal dari kontribusi penjualan produk digital yang mencapai Rp 654,8 miliar atau naik 5.282,5%.

Advertisement

Supaya peningkatan keuntungan ini berkesinambungan, Kioson fokus mengembangkan layanan. "Saat ini, fitur yang paling banyak peminatnya di daerah masih berpusat di transaksi jual beli pulsa, pembayaran produk digital dan Payment Point Online Bank (PPOB)," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (2/5).

Transaksi PPOB yang dimaksud seperti transfer uang, pembayaran tagihan pembiayaan, pulsa, paket data internet, token listrik, TV berlangganan, belanja online, asuransi, iuran jaminan kesehatan, game voucher, hingga tiket perjalanan.

(Baca juga: Merugi tapi Valuasinya Naik, Fenomena Bisnis Digital Indonesia)

Melalui pengembangan layanan secara berkala, ia optimistis jumlah pengguna bakal meningkat. Hingga Kuartal I-2018, Kioson telah melibatkan 35 ribu mitra pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta melayani lebih dari 4 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jaringan terbesar di kota-kota kecil.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement