Luncurkan Grab Ventures, Grab Sasar Startup Indonesia

Pingit Aria
6 Juni 2018, 12:12
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Aplikasi pemesanan transportasi online Grab meluncurkan Grab Ventures, pada Selasa (5/6). Indonesia akan menjadi fokus investasi Grab Ventures, selain tujuh negara lain  yang jadi basis operasi Grab di Asia Tenggara. 

“Indonesia adalah sasaran utama kami," kata Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan di sela perayaan ulang tahun ke-6 Grab di Balai Kartini, Jakarta, Selasa Malam (5/6).

Advertisement

Grab Ventures akan berfokus untuk mengembangkan startup teknologi di berbagai sektor, seperti jasa pesan-antar makanan, logistik, dan jasa keuangan. Investasi di berbagai bidang ini akan memperluas bisnis perusahaan dari semula hanya pemesanan transportasi.

Grab, yang kali pertama dikembangkan sebagai aplikasi pemesanan taksi enam tahun lalu, telah berusaha masuk ke bidang layanan lain, termasuk sistem pembayaran dan pengantaran makanan. Pada awal tahun ini, Grab mengakuisisi bisnis Uber di Asia Tenggara.

(Baca juga: Grab Tetap Optimistis Tanggapi Rencana Ekspansi Go-Jek ke Empat Negara)

Portofolio Grab Ventures saat ini sudah mencakup perusahaan teknologi mobil tanpa sopir Drive.ai dan jasa keuangan Indonesia, Kudo. Lini usaha ini berencana untuk bekerja sama dengan delapan hingga 10 startup yang sedang tumbuh dalam 24 bulan ke depan.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement