Pertamina Tak Lakukan Pengeboran di Sanga-Sanga Tahun Ini

Arnold Sirait
21 Juni 2018, 10:00
Migas
Dok. Chevron
ilustrasi

PT Pertamina (Persero) bersiap menjadi operator Blok Sanga-Sanga di Kalimantan Timur. Namun, tahun ini, perusahaan pelat merah itu belum berencana melakukan pengeboran.

Senior Vice President Upstream Strategic Planning and Operation Evaluation Pertamina Meidawati mengatakan kontrak baru di Blok Sanga-Sanga akan berlaku efektif per 8 Agustus 2018. Saat ini, perusahaan masih melakukan transisi.

Advertisement

Tahun ini, Pertamina masih akan melakukan reakftivasi terlebih dulu.  Ini karena biasanya blok yang habis kontrak tidak ada investasi dari pengelola yang lama. Jadi, perusahaan akan mengkaji ulang data-data untuk melakukan kegiatan yang berinvestasi tinggi seperti pemboran.

Langkah itu diambil untuk mengurangi penurunan produksi. “Belum ada bor, reaktivasi dulu,” kata dia kepada Katadata.co.id, Senin (18/6).

PT Pertamina (Persero) telah membentuk entitas usaha baru untuk mengelola Blok Sanga-Sanga. Entitas baru itu nantinya bernama PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga. Pertamina Hulu Sanga-Sanga merupakan anak usaha PT Pertamina Hulu Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement