Bekraf Bantu 95 Startup Kuliner Cari Modal

Desy Setyowati
2 Juli 2018, 11:56
Chillibags
Instagram/@chillibagsambalindonesia
Aneka sambal Chillibags.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar demoday Food Startup Indonesia (FSI) 2018. Sebanyak 95, dari 337 perusahaan rintisan yang mendaftar akan berkesempatan mengenalkan produknya kepada investor dan masyarakat pada Kreatifood Expo pada 27-29 Juli 2018 nanti.

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo menjelaskan, startup yang terpilih ini berkesempatan mendapat mentoring dari para ahli dan pendukung ekosistem kuliner Indonesia. "Kami ingin meningkatkan akses permodalan dan kapasitas startup kuliner Indonesia pada demoday FSI 2018 ini," ujarnya dalam siaran pers, akhir pekan lalu (29/6).

Nantinya, mentor memberikan saran presentasi singkat mengenai bisnis (pitchdeck) kepada startup, guna menarik minat investor. Tak hanya itu, mentor juga bertugas memberikan anjuran peningkatan kualitas produk kuliner. Kegiatan mentoring ini dilaksanakan sejak 30 Juli hingga 1 Agustus 2018 di Hotel Ciputra Surabaya.

(Baca juga: Sasar Perempuan Kantoran, Nutrify Tawarkan Jasa Katering Sehat)

Setelah itu, 30 di antaranya bakal dipilih untuk melalukan pitching di hadapan investor pada 1 Agustus. Selama pitchingstartup bisa meyakinkan investor bahwa produk mereka layak untuk didanai. "Investor yang tertarik mendanai sub sektor kuliner juga diundang pada demoday FSI ini," kata Fadjar.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...