Fintech CekAja Kantongi Investasi Rp 404,4 Miliar dari Experian

Pingit Aria
1 Agustus 2018, 18:12
Experian dan CekAja
CekAja
Penandatanganan kerja sama Experian dan CekAja di Jakarta, Rabu (1/8).

Perusahaan financial technology (fintech) C88 Financial Technologies Group (C88) yang membawahi CekAja.com mendapat investasi Seri C sebesar US$ 28 juta atau sekitar Rp 404,36 miliar. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Experian yang merupakan perusahaan teknologi dan analitik global.

Chief Executive Officer Asia Pasifik Experian, Ben Elliott menyatakan, Experian telah bekerja sama dengan lembaga keuangan dan perusahaan rintisan di Asia untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan. “Kami sangat senang dengan kemitraan ini, karena ini menunjukkan komitmen kami untuk kawasan Asia Pasifik,” ujarnya di Jakarta, Rabu (1/8).

Investor lainnya dalam putaran pendanaan ini, antara lain adalah ResponAbility Investments AG, DEG, InterVest, FengHe Fund Management, Pelago Capital dan Fuchsia Venture Capital serta investor yang telah ada, Monk's Hill Ventures, Telstra Ventures, Kickstart Ventures dan Kejora Ventures.

(Baca juga: Go-Pay Bisa Dipakai di 313 Warung Pintar di Jabodetabek)

Co-Founder dan Group CEO CekAja.com, John Patrick Ellis mengatakan, seri pendanaan Seri C ini adalah salah satu putaran terbesar untuk fintech di Asia Tenggara. Menurutnya, potensi tumbuhnya segmen bisnis ini pun cukup besar karena ada lebih dari 350 juta konsumen potensial di Indonesia dan Filipina saja.

“Kami yakin bahwa kami dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat dan komunitas kami dengan membuka akses terhadap produk dan layanan keuangan,“ ujarnya.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...