Bank Mandiri Jual Obligasi Rp 3 Triliun untuk Ekspansi Kredit

Dini Hariyanti
8 Agustus 2018, 18:16
bank mandiri
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menargetkan perolehan Rp3 triliun dari penerbitan obligasi yang menjadi bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I tahap ketiga pada tahun ini.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan, PUB I tahap ketiga tersebut bagian dari PUB I perseroan dengan total size sebesar Rp14 triliun. Penerbitan obligasi tersebut ditujukan untuk memperkuat struktur pendanaan serta ekspansi kredit perusahaan.

“Kami menunjuk enam perusahaan penjamin emisi,” katanya melalui siaran pers yang diterima Katadata, Rabu (8/8). Para penjamin emisi yang dimaksud adalah Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas.

(Baca juga: Laba Bersih Bank Mandiri Tumbuh 28,7% di Semester 1-2018)

PUB I tahap ketiga ini akan diterbitkan Bank Mandiri dengan tenor 5 tahun. Adapun, kupon berkisar 7,75% - 8,50%. Penawaran awal berlangsung pada 8 – 24 Agustus 2018 sedangkan penawaran umumnya diperkirakan pada 14 – 17 September 2018.

Pada 2016 dan 2017, emiten berkode saham BMRI ini menerbitkan obligasi senilai total Rp11 triliun yang terbagi menjadi dua tahap. Pada PUB I tahap pertama pada 2016, perseroan menerbitkan obligasi Rp5 triliun kemudian pada PUB I tahap kedua tahun lalu senilai Rp6 triliun.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...