Jokowi Ajak Rayakan Demokrasi, Beri Selamat kepada Prabowo-Sandiaga

Ameidyo Daud Nasution
10 Agustus 2018, 12:36
Jokowi-Ma'ruf Amin
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Calon presiden petahana Joko Widodo didampingi calon wakil presiden Ma\'ruf Amin saat pendaftaraan Pilpres di KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akhirnya resmi mendaftar sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 di Komisi Pemilihan Umum. Usai pendaftaran, Jokowi sempat menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang akan berlaga di Pilpres 2019.

Menurut Jokowi, keduanya adalah putra terbaik bangsa yang sama-sama ingin berjuang memajukan bangsa. "Kami sampaikan selamat kepada beliau dan seluruh parpol pendukung. Pak Prabowo dan Sandi adalah putra-putra terbaik bangsa, beliau berdua tentu sama dengan kami ingin berjuang untuk kemajuan bangsa yang kami cintai," kata Jokowi di KPU, Jumat (10/8).

Advertisement

(Baca juga: Jokowi Andalkan Ma'ruf Amin untuk Perkuat Ekonomi Umat)

Jokowi mengajak seluruh pihak menunjukkan kegembiraan demokrasi dalam Pilpres mendatang. Dia mengingatkan agar ajang ini tidak menimbulkan perpecahan dan permusuhan antar anak bangsa.

"Demokrasi bukan permusuhan, tapi ajang adu gagasan, adu ide, dan adu rekam jejak," kata Jokowi.

Apalagi menurut Jokowi, persatuan dan kesatuan adalah aset penting bangsa yang harus dijaga dan dirawat bersama. Oleh sebab itu, Jokowi meminta demokrasi yang sehat dibangun untuk mengubah Indonesia jadi lebih baik lagi.

"Jangan sampai perbedaan politik kita bermusuhan antar tetangga," katanya. (Baca juga: Alasan Jokowi dan Parpol Pilih Ma'ruf Amin sebagai Cawapres)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement