Lazada Luncurkan Format Mal untuk Belanja Produk Original

Penulis: Pingit Aria

Kamis 6/9/2018, 06.00 WIB

Peluncuran LazMall dilakukan di enam Negara bersamaan dengan kampanye belanja 9.9.

Lazada
Lazada
Lazada meluncurkan LazMall di Jakarta, Rabu (5/9).

Perusahaan e-commerce Lazada meluncurkan LazMall, platform khusus untuk produk original dari brand dan peritail ternama. Peluncuran LazMall bertepatan dengan kampanye belanja 9.9.

Diisi sekitar 300 brand lokal dan internasional di Indonesia, serta ribuan brand di 5 negara lain, LazMall diklaim sebagai mal digital terbesar di Asia Tenggara. Selain Indonesia, Lazada juga  beroperasi di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

“LazMall hadirkan cara baru berbelanja online. Melalui LazMall kami menghadirkan berbagai cara untuk membantu brand memperluas jangkauan mereka dalam memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia di Jakarta, Rabu (5/9).

Lazada menjamin keaslian seluruh produk yang dijual di platform LazMall yang tersedia dalam aplikasinya maupun lamannya. Sebab, Lazada bekerja sama dengan produsen atau distributor resmi dari tiap-tiap brand.

(Baca juga: Tokopedia dan Bukalapak Kalahkan Lazada pada Kuartal II 2018)

Pada platform itu, konsumen dapat menemukan sekitar tiga ratus brand  lokal dan internasional, juga brand online dan distributor resmi brand yang telah dikurasi. Sejumlah brand kenamaan favorit konsumen tersebut antara lain HP, L’Oreal, Philips, Planet Sports, Ramayana, Samsung, Sweety, Unilever, Wardah dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk mempersiapkan para penggila belanja daring menuju rangkaian festival belanja Online Revolution di bulan November, Lazada turut dalam kampanye 9.9. Dengan mengusung tema “Semua Keinginanmu”, kampanye ini menghadirkan Crazy Flash Sale di mana konsumen bisa mendapat produk seharga mulai Rp 99; berburu 999 ribu voucher, dan medapatkan diskon hingga 99%.

Selain Lazada, Shopee juga telah meluncurkan format mal melalui ShopeeMall pada akhir tahun lalu. “Shoppe Mall dihadirkan guna memenuhi permintaan yang meningkat dalam mendapatkan pengalaman berbelanja yang menarik dan bervariasi,” terang CEO Shopee Chris Feng dalam keterangan resmi.

Tak hanya itu, Shopee juga tengah menjalankan festival 9.9 Super Shopping Day. Pesta diskon ini akan mulai digelar mulai 27 Agustus, hingga mencapai puncaknya pada 9 September 2018.

Selain Shopee, 13 e-commerce lain yang turut dalam festival ini adalah Berrybenka, Bhineka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmail, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopback, dan VIP Plaza.

(Baca juga: 14 E-Commerce Siap Gelar Pesta Diskon 9.9 Super Shopping Day)

Katadata Insights Center (KIC) juga ikut ambil bagian dalam festival belanja online Shopee 9/9 Super Shopping Day. KIC melakukan survei aktivitas e-commerce di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah-daerah terluar. "Hasilnya akan dirilis pada 18 September," kata CEO Katadata Metta Dharmasaputra.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha