Shopee dan Lazada Gencar Gelar Pesta Diskon Jelang Akhir Tahun

Pingit Aria
5 Oktober 2018, 10:13
E-Commerce
Katadata/Desy Setyowati
Peresmian 9.9 Super Shopping Day di Jakarta, Selasa (4/9).

Menjelang akhir tahun, pelaku industri retail akan berupaya menggenjot transaksi sebelum tutup buku. Di jagat e-commerce, ajang pesta diskon biasanya akan digelar pada tanggal-tanggal cantik.

Tahun ini misalnya, keriuhan dimulai dari 9 September (9.9), 10 Oktober (10.10), single’s day  pada 11 November (11.11), hingga puncaknya pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember.

Khusus untuk bulan Oktober, dua marketplace yakni Lazada dan Shopee telah mengumumkan programnya masing-masing. Di mana, Shopee akan menggelar 10.10 Festival, sementara Lazada dengan Super Beauty Day.

"Melihat animo belanja yang tinggi oleh pengguna ketika 9.9 Super Shopping Day, kami berkomitmen untuk terus memberikan promo dan penawaran terbaik tanpa henti hingga akhir tahun 2018,” kata Handhika Jahja, Director Shopee Indonesia, dikutip dari keterangan pers, Jumat (5/10).

(Baca juga: Perusahaan E-Commerce Masih Pelit Data ke BPS)

Shopee 10.10 Festival akan digelar mulai tanggal 3 - 12 Oktober. Selama10 hari, Shopee akan mengadakan kampanye tematik dengan beragam promo yang berbeda setiap harinya. Shopee 10.10 Festival akan mencapai puncaknya pada 10 Oktober dengan lebih banyak program promosi, termasuk 8 kali flash sale dan cashback hingga 100% untuk semua produk.

Sementara Lazada akan menghadirkan ratusan brand kecantikan dengan program diskon menarik pada Super Beauty Day. Program ini digelar dua hari pada 9-10 Oktober 2018.

"Beauty adalah kategori sangat penting, karena kami melihat (beauty) sebagai kategori strategis yang paling kencang pertumbuhannya, dan selalu berhasil menarik pengunjung," kata Category Director FMCG Lazada Indonesia, Ritchie Goenawan saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Kamis 4 Oktober 2018.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...