Dukung Asian Para Games, Grab Siapkan 500 Armada Ramah Disabilitas

Pingit Aria
8 Oktober 2018, 17:59
Grab
Katadata/Linia Firsty Dea Shafira
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kiri) dan Direktur Pemasaran Grab Mediko Azwar (kanan) saat mengumumkan dukungan Grab terhadap Asian Para Games 2018 di Jakarta, Senin (8/10).

Setelah kesuksesan Asian Games, Grab kini kembali menjadi sponsor Asian Para Games 2018 yang digelar pada 8-16 Oktober di Jakarta. Mengusung tagline #KemenanganUntukSemua, Grab pun menggelar berbagai program untuk mendukung acara ini.

Direktur Pemasaran Grab Mediko Azwar menyebutkan, salah satu layanan yang disediakan yakni GrabGerak atau armada bagi penyandang disabilitas. "Armada ini kami dedikasikan khusus kepada penumpang berkebutuhan khusus. Kami punya 500 armada yang sudah terlatih dan tersertifikasi" kata Mediko dalam jumpa pers di kantornya, Senin (8/10).

Selain mobil yang dirancang bagi penumpang berkebutuhan khusus, mitra pengemudi GrabGerak juga diberi pelatihan khusus. Materi pelatihan meliputi berkomunikasi dengan bahasa isyarat, bagaimana menggendong seseorang dari kursi roda ke dalam mobil, hingga melipat kursi roda.

"Kami bekerja sama dengan lembaga yang bisa memberi sertifikat kepada mitra pengemudi untuk melayani penyandang disabilitas," ujar Mediko.

(Baca: Persaingan Go-Jek dan Grab Melebar ke Bisnis Konten dan Investasi)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...