Dukung Asian Para Games, Grab Siapkan 500 Armada Ramah Disabilitas

Penulis: Pingit Aria

8/10/2018, 17.59 WIB

Grab menargetkan puluhan ribu perjalanan dari ajang Asian Para Games 2018.

Grab
Katadata/Linia Firsty Dea Shafira
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kiri) dan Direktur Pemasaran Grab Mediko Azwar (kanan) saat mengumumkan dukungan Grab terhadap Asian Para Games 2018 di Jakarta, Senin (8/10).

Setelah kesuksesan Asian Games, Grab kini kembali menjadi sponsor Asian Para Games 2018 yang digelar pada 8-16 Oktober di Jakarta. Mengusung tagline #KemenanganUntukSemua, Grab pun menggelar berbagai program untuk mendukung acara ini.

Direktur Pemasaran Grab Mediko Azwar menyebutkan, salah satu layanan yang disediakan yakni GrabGerak atau armada bagi penyandang disabilitas. "Armada ini kami dedikasikan khusus kepada penumpang berkebutuhan khusus. Kami punya 500 armada yang sudah terlatih dan tersertifikasi" kata Mediko dalam jumpa pers di kantornya, Senin (8/10).

Selain mobil yang dirancang bagi penumpang berkebutuhan khusus, mitra pengemudi GrabGerak juga diberi pelatihan khusus. Materi pelatihan meliputi berkomunikasi dengan bahasa isyarat, bagaimana menggendong seseorang dari kursi roda ke dalam mobil, hingga melipat kursi roda.

"Kami bekerja sama dengan lembaga yang bisa memberi sertifikat kepada mitra pengemudi untuk melayani penyandang disabilitas," ujar Mediko.

(Baca: Persaingan Go-Jek dan Grab Melebar ke Bisnis Konten dan Investasi)

Nantinya, para penyandang disabilitas akan diprioritaskan dibanding penumpang biasa. Selain itu, sebagai mitra resmi dalam perhelatan Asian Games, Grab menargetkan ada puluhan ribu penumpang yang akan memilih Grab sebagai sarana transportasinya.

"Targetnya untuk atlet yang sedang bertanding, mereka juga ingin bepergian. Juga penonton pertandingan yang ingin hadir ke arena pertandingan. Saya rasa sepanjang pertandingan ini puluhan ribu yang ada di sana," kata Mediko.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari pun menghargai komitmen Grab. “Kami senang dapat bekerja sama dengan Grab, yang merupakan platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara dan satu-satunya mitra yang menyediakan sarana transportasi bagi penyandang disabilitas.”

Saat ini, Grab telah menjangkau 134 kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua. Secara keseluruhan, Grab memiliki cakupan di 235 kota di 8 negara Asia Tenggara.

 

Penyumbang bahan: Linia Firsty Dea Shafira

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan