Gandeng Akulaku, Bukalapak Luncurkan Fitur Cicilan

Desy Setyowati
24 Oktober 2018, 17:04
DBS Bukalapak
Donang Wahyu|KATADATA
Perwakilan dari pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ikut serta dalam program wisausaha sosial Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbagi cerita dalam program bazar online #BelidanPeduli kerjasama Bank DBS dan Bukalapak di Jakarta, Selasa (3/11).

Bukalapak meluncurkan fitur BukaCicilan dengan menggandeng perusahaan financial technology (fintech) Akulaku. Pengguna Bukalapak kini bisa memanfaatkan fitur ini untuk menunda pembayaran atau mencicil pembelian barang tanpa menggunakan kartu kredit.

Head of Payment and Financial Services Bukalapak Destya Danang Pradityo mengatakan, fitur ini merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah pengguna mengatur keuangan dalam berbelanja. "Persyaratannya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan persetujuan," kata dia dalam siaran pers, Rabu (24/10).

Dengan fitur ini, pengguna untuk membeli barang dari semua jenis barang tanpa maksimum harga. Hanya, layanan kredit dibatasi mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 25 juta per pengguna.

Danang mengklaim, bunga yang ditawarkan juga kompetitif mulai dari 1,5% per bulan. Pengguna juga tidak perlu membayar uang muka untuk pembelian barang dengan nominal di bawah Rp 200 ribu. 

(Baca juga: Tokopedia dan Bukalapak Dominasi Pasar E-Commerce Indonesia)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...