Unilever Indonesia Cetak Penjualan Rp 31,5 Triliun pada Kuartal III

Image title
Oleh Ekarina
24 Oktober 2018, 15:04
Unilever
Arief Kamaludin|KATADATA

Emiten produsen barang konsumsi PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merilis performa indikatif (tidak diaudit) kuartal III 2018. Dalam paparannya, Unilever mencatat penjualan bersih sebesar Rp 31,5 triliun pada periode sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2018 dengan sebagian besar kinerja ditopang oleh segmen usaha Home and Personal Care (HPC) sebesar Rp 21,2 triliun dan segmen Food and Refreshment (FNR) senilai Rp 10,3 triliun.

Seiring dengan peningkatan penjualan Unilever, laba bersih perusahaan juga meningkat sebesar 39,7% menjadi Rp 7,3 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Advertisement

(Baca: Unilever Lepas Bisnis Margarin dan Merek Blue Band Rp 2,9 Triliun)

"Kami berkomitmen untuk terus tumbuh di Indonesia dan mengembangkan inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen," kata Direktur & Sekretaris Perusahaan, Sancoyo Antarikso dalam keterangan resmi, Rabu (24/10).

Selain meluncurkan inisiatif baru, pada kuartal III 2018 Perseroan juga melakukan aksi korporasi berupa penjualan aset kategori Spreads dengan nilai transaksi bersih sebesar Rp 2,8 triliun. “Di tengah kompetisi yang intensif seperti saat ini, kami berusaha meningkatkan daya saing perusahaan di pasar dengan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan” kata Sancoyo.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement