Perusahaan E-Commerce Jumore Bantu Ekspor Produk Indonesia ke Tiongkok

Michael Reily
30 Oktober 2018, 19:09
Pelabuhan Ekspor
Katadata

Platform e-commerce business to business asal Tiongkok, Jumore, berkomitmen untuk membantu ekspor Indonesia ke Tiongkok dan negara lain. Petinggi Jumore Group mendekati pengusaha dan pemerintah akhir pekan lalu.

"Kami melihat pasar Indonesia potensial, namun untuk ekspor kebanyakan masih melalui perantara," kata Director of International Affairs Jumore Group Ines kepada Katadata di Tangerang, Jumat (26/10) lalu.

Menurutnya, produk unggulan Indonesia seperti batu bara dan minyak kelapa sawit ramai peminat pada situs www.jumoreglobal.com. Selain itu, produk pertanian Indonesia juga menunjukkan permintaan yang besar.

Ines menjelaskan, sudah ada beberapa perusahaan dan produk asal Indonesia yang terdaftar dalam platform Jumore. Tanpa menyebut nilai dan volume, ia menyatakan bahwa permintaan kopi asal Indonesia menunjukkan kenaikan hingga 40% tahun lalu. Selain itu, produk seperti kacang-kacangan dan buah tropis juga menarik para importir Tiongkok.

(Baca juga: Didominasi Transaksi Investasi, TEI 2018 Cetak Transaksi Rp126,7 T)

Jumore mencatatkan transaksi senilai US$ 285 miliar dari 127 negara dan seluruh provinsi Tiongkok pada 2017. Jumore sendiri baru terbentuk tahun 2015."Sejak awal, pertumbuhan kami bisa mencapai tiga kali lipat," ujar Ines.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...