Pesta Diskon 11.11, Lazada Targetkan Transaksi Lebihi Rp 1,6 Triliun

Desy Setyowati
1 November 2018, 17:51
Lazada
Lazada
Kesibukan di pusat logistik Lazada saat kampanye belanja 9.9 2018.

Perusahaan e-commerce  Lazada kembali menggelar kampanye 11.11 pada 11 November nanti. Lazada optimistis, transaksi (gross merchandise value/GMV) selama kampanye ini bisa melebihi pencapaian tahun lalu yang mencapai Rp 1,6 triliun.

CMO Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan, kampanye serupa tahun-tahun sebelumnya menjadi acuan bagi perusahaan untuk menghadirkan program yang lebih baik. "Kami harap lebih baik dari sebelumnya," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/11).

CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini menambahkan, perusahaannya menyiapkan teknologi hingga logistik untuk mengimbangi tingginya permintaan selama kampanye 11.11. Layanan penyimpanan (fullfillment services) Lazada bagi mitra pemegang merek (LazMall) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di beberapa kota pun diperkuat sejak awal tahun ini.

Oleh karenanya, ia optimistis layanan logistik sepanjang kampanye ini bisa optimal. "Dari sisi teknologi, kami juga sudah mempersiapkan," kata Alessandro.

(Baca juga: Tokopedia dan Bukalapak Dominasi Pasar E-Commerce Indonesia)

Selain itu, Lazada menawarkan lima program khusus selama kampanye 11.11. Pertama,  program terbaru Lazada yakni wonderland, sebuah permainan yang memungkinkan konsumen masuk ke kota virtual di platform Lazada. Di dalam kota virtual tersebut, terdapat banyak toko virtual dari brand dan penjual yang bisa dikunjungi oleh konsumen.

Yang menarik, beberapa toko menyimpan harta karun berisi voucher belanja untuk para pelanggan Lazada. Harta karun tersebut hanya akan muncul pada waktu-waktu tertentu. "Pelanggan bisa menggunakan program game belanja virtual ini sejak 1 hingga 11 November," ujar Head of Online Marketing Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...