Pemerintah Masih Cari Empat Korban Penyerangan di Nduga

Dimas Jarot Bayu
11 Desember 2018, 12:48
Wiranto
ANTARA FOTO/Suwandy
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Pemerintah melanjutkan operasi penyelamatan korban peristiwa penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Hingga saat ini masih ada empat korban yang belum ditemukan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan, upaya pencarian dilakukan Tim Gabungan TNI-Polri, baik di lokasi kejadian maupun wilayah sekitarnya. Hal itu dilakukan karena keempat korban diduga terpencar ketika melarikan diri.

"Banyak juga dari para pekerja yang menyelamatkan diri secara terburai, tidak dalam kelompok," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa (11/12).

Korban yang belum ditemukan diduga selamat karena hanya mengalami luka tebas. Atas dasar itu, mereka sempat lari dari kejaran kelompok bersenjata di Nduga.

Wiranto berharap empat orang korban tersebut dapat ditemukan dalam keadaan hidup. "Mereka ini pahlawan-pahlawan pembangunan sebenarnya," kata Wiranto.

Tim Gabungan TNI-Polri masih mengejar KKB yang diduga merupakan bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM). Menurut Wiranto, operasi pengejaran OPM tak mudah karena terkendala oleh kondisi medan yang berat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...