WIKA Optimistis Capai Perolehan Laba Rp 3 Triliun Tahun Ini

Image title
21 Januari 2019, 09:44
Gedung Wika
Katadata
Gedung Wika di kawasan Jalan DI Panjaitan, Jakarta.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. optimistis dapat mencapai target perolehan laba Rp 3,01 triliun tahun ini. Target tersebut meningkat nyaris tiga kali dari capaian laba pada 2018 sebesar Rp 1,06 triliun. Pertumbuhan laba akan ditopang oleh penjualan yang diproyeksikan Rp 42,13 triliun hingga akhir 2019. 

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan, optimisme perusahaan konstruksi pelat merah ini sejalan dengan rencana WIKA untuk berinvestasi lebih agresif pada lini bisnis energi, properti, dan infrastruktur tersebut. Kontrak baru yang diperoleh WIKA tahun ini ditargetkan tumbuh 32 % menjadi Rp 66,74 triliun dibandingkan capaian tahun 2018 sebesar Rp 50,65 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, Tumiyana menyampaikan bahwa WIKA pihaknya telah menyiapkan strategi yang terintegrasi. Dia mengatakan bisnis WIKA pada sektor infrastruktur dan bangunan yang telah ada akan mendukung pertumbuhan pada sektor energi & industrial plant, industri, serta properti.

(Baca: Ditopang Sektor Infrastruktur, Wika Kantongi Laba Bersih Rp 1,06 T)

“Dengan demikian, kontrak baru akan datang dari proyek-proyek investasi kita. Selain itu, investasi di sektor-sektor tersebut akan menciptakan recurring income dan memperbesar rasio laba WIKA,” kata Tumiyana melalui siaran resmi pada Minggu (20/1).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...