Bursa Kripto GoPax Pasang Target Kuasai 70% Pasar Indonesia

Desy Setyowati
31 Januari 2019, 13:16
Bitcoin
Flickr.com

Bursa penukaran mata uang virtual asal Korea Selatan, GoPax resmi masuk ke Indonesia sejak 26 Desember 2018. Sebagai salah satu dari lima busa kripto terbesar di Negeri Ginseng, GoPax menargetkan bisa mendominasi pasar di Indonesia.

Business Strategist GoPax Indonesia M Yusuf Musa mengatakan, dalam lima hari setelah diluncurkan, jumlah pengguna GoPax sudah mencapai 200 orang. "Kami optimistis bisa menguasai 50-70% pasar kripto di Indonesia," kata dia di Indonesia Blockhain Hub, Jakarta, Kamis (31/1).

Advertisement

GoPax Indonesia pun menawarkan sembilan jenis aset cryptocurrency yakni bitcoin; ethereum; ripple; eos; stellar; litecoin; bitcoin cash; moss coin; dan, zcash. Ke depan, Yusuf berkomitmen untuk merilis lebih banyak aset kripto yang bisa ditransaksikan.

Aset kripto yang banyak ditransaksikan di GoPax adalah eos. "Eos paling besar dari portfolio volume kami. Bisa jutaan transaksinya per hari," kata Yusuf. Selain eos, ripple dan ethereum banyak ditransaksikan.

(Baca: Bursa Kripto Asal Singapura Liqnet Resmi Beroperasi di Indonesia)

Senada dengan Yusuf, Legal Manager GoPax Indonesia Dauri Lukman optimistis bisa menguasai pasar Indonesia. Sebab, sejak diluncurkan pada 26 Desember 2018 lalu, jumlah pengguna naik 10-20% setiap harinya.

Strategi GoPax Indonesia untuk merengkuh lebih banyak pengguna adalah mempermudah penggunaan dari sisi User Interface dan User Experience (UI/UX). Untuk itu, tampilan situs GoPax Indonesia dilengkapi dengan grafik dan order book.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement