Pertamina Akan Tambah 39 Penyalur BBM Satu Harga Tahun Ini

Image title
25 Februari 2019, 20:07
BBM Satu Harga Warga Lalan
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Program BBM Satu Harga

 PT Pertamina (Persero) menargetkan akan menambah 39 lembaga penyalur untuk Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga tahun ini. Supply Chain & Infrastructure Pertamina Gandhi Sriwidodo mengatakan saat ini sudah ada 125 lembaga penyalur BBM Satu Harga di seluruh Indonesia.

“Pertamina menargetkan pendirian 39 lembaga penyalur BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) yang sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur," kata Ghandi dalam keterangannya, Senin (25/2).

(Baca: Penyaluran BBM Satu Harga Lampaui Target 2018)

Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar menjelaskan bahwa BBM Satu Harga dapat mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia. Program ini juga bisa memberikan efek berganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Mentawai dan Solok Selatan.

 "Melalui harga BBM yang sama dengan daerah lain diharapkan kegiatan usaha menjadi lebih maju," ujar Arcandra.

Sebelumnya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII menyatakan akan menambah empat lembaga penyalur BBM Satu Harga di wilayah Maluku dan Papua tahun ini. Dengan penambahan ini, totalnya di wilayah tersebut akan bertambah menjadi 40 lembaga penyalur.

Wilayah lain juga sudah mulai dilakukan penambahan penyalur BBM Satu Harga. Salah satunya yang dilakukan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I. Di wilayah ini, Pertamina telah menambah enam lembaga penyalur di Kepulauan Mentawai dan Kepulauan Nias, bulan ini.

(Baca: BPH Migas Targetkan 73 Titik Penyalur BBM Satu Harga di 2018)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...