Awal Tahun, Produksi Blok Rokan Lampaui Target

Image title
26 Februari 2019, 14:55
Chevron
Agung Samosir|KATADATA

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan perkembangan terkini terkait capaian produksi migas di awal tahun 2019. Salah satunya yaitu capaian produksi minyak yang dilakukan oleh PT Chevron Pacific Indonesia di Blok Rokan yang sudah di atas target, yaitu mencapai 201,9 ribu barel per hari (bopd) hingga pertengahan bulan ini.

Meski capaiannya tinggi, target lifiting Blok Rokan di tahun ini sebenarnya hanya 190 ribu barel per hari (bopd), turun 9,2% dibandingkan realisasi tahun 2018 yang mencapai 209.478 bpod. (Baca: Produksi Minyak Pertamina EP Masih di Bawah Target)

Menurut Manager Corporate Communications PT Chevron Pacific Indonesia, Sonitha Poernomo, capaian produksi yang sudah melampaui target merupakan hal yang bagus mengawali tahun ini. Perusahaannya akan terus menjaga produksi agar tidak turun hingga akhir tahun.

“Kami selalu berupaya menjalankan kegiatan operasional secara optimal, dengan memastikan keselamatan dan kelancaran produksi,” ujar Sonitha kepada Katadata.co.id, Senin, (25/2).

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Wisnu Prabawa Taher saat dimintai keterangan terkait progress produksi minyak dan gas bumi hingga bulan Februari di awal tahun ini, memberikan data sebagai berikut ;

Realisasi produksi migas per 14 Februari 2019 

3 besar KKKS produksi minyak:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...