Sempat Terbakar, Chevron Intensifkan Patroli di Lahan Minyaknya

Image title
28 Februari 2019, 14:58
Pekerja Chevron
Arief Kamaludin|KATADATA

Kebakaran yang terjadi di wilayah kota Dumai pada Selasa lalu, sempat merembet ke lahan konsesi migas yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia. Salah satu kontraktor minyak terbesar Indonesia ini memastikan saat ini api sudah dapat dipadamkan. 

"Saat ini sudah padam dan tim kami berpatroli untuk memastkan keamanan lokasi di sana," ujar Manager Corporate Communication Chevron Pacific Indonesia Sonitha Poernomo, kepada Katadata.co.id, pada Kamis (28/2).

(Baca: Awal Tahun, Produksi Blok Rokan Lampaui Target)

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan mengatakan lahan konsesi Chevron di tepi Jalan Soekarno-Hatta, dekat Jembatan Bukit Jin, ikut terbakar. Dia memperkirakan kebakaran lahan gambut tersebut mencakup 4 hektare (ha).

Menurutnya, BPBD menerima laporan mengenai kebakaran di lahan konsesi Chevron sekitar Pukul 11.00 WIB dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat. Akan tetapi petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kebakaran pada siang hari karena banyak titik api yang bermunculan di Dumai. 

"Kami terlambat karena cuaca panas dan ada lima titik (kebakaran) yang berbeda, dan ini adalah yang keenam," ujar Afrilagan dikutip dari Antara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...