Demokrat Siapkan Sanksi Tegas Terhadap Andi Arief

Dimas Jarot Bayu
4 Maret 2019, 20:38
Andi Arief
twitter @andiarief__
Andi Arief diduga menggunakan narkotika.

Partai Demokrat menyesalkan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat kadernya,  Andi Arief. Meski demikian, Demokrat menyatakan bakal tetap tegas kepada siapapun yang menyalahgunakan narkotika, bahkan kepada Andi yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal.

"Kami tegaskan Partai Demokrat dalam hal ini tetap di dalam posisinya, tidak akan memberikan toleransi dan kompromi kepada siapapun yang menyalahgunakaan narkoba," kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di kantornya, Jakarta, Senin (4/3).

Ferdinand mengatakan, partainya kaget dengan kasus yang menjerat Andi Arief. Sebab, Andi Arief diketahui tak pernah bersinggungan dengan narkotika selama ini.

(Baca: Mabes Polri Bantah Penangkapan Andi Arief sebagai Jebakan)

Terlebih, Andi Arief merupakan kader yang memberikan kontribusi dan dedikasi cukup besar kepada partai. "Peristiwa yang terjadi dan menimpa kader kami, saudara Andi Arief, Wasekjen Partai Demokrat, cukup mengagetkan bagi kami semua," kata Ferdinand.

Ada pun, Demokrat masih belum memastikan apakah akan memberikan bantuan hukum. Demokrat juga masih belum memutuskan langkah-langkah kepada Andi Arief terkait dugaan pelanggaran kode etik kepartaian.

Ferdinand mengatakan, pihaknya masih ingin mendalami masalah yang menjerat Andi Arief. Hal ini bakal dilakukan dengan berkoordinasi secara langsung dengan Andi Arief.

(Baca: Hasil Tes Urine Positif Gunakan Sabu, Andi Arief Belum Jadi Tersangka)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...