Video Prabowo Marah di Cianjur Jadi Perbincangan Media Sosial

Dimas Jarot Bayu
13 Maret 2019, 06:25
video prabowo marah
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi. Video Prabowo marah dari atas kendaraan saat kampanye di Cianjur beredar di media sosial.

Kunjungan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3) menuai kontroversi di media sosial. Musababnya, muncul video yang menampakkan Prabowo marah-marah kepada seorang pria ketika berkonvoi menggunakan mobil menuju Taman Prawatasari, Cianjur.

Dalam video tersebut, Prabowo pun tampak mendorong tangan pria berkemeja batik tersebut. Video tersebut pun viral di media sosial. Salah seorang yang mengomentari video tersebut, yakni Zulfikar Akbar melalui akun @zoelfick.

"Lah, kok main tampar di depan umum? Baru capres lho! Bagaimana bila terpilih menjadi presiden tapi dengan rakyat tidak ramah sama sekali gini," cuit Zulfikar.

(Baca: KPU Minta Elite Politik Tak Ikut Sebarkan Disinformasi)

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun angkat bicara terkait video tersebut. Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean mengatakan, Prabowo marah kepada pengawal khusus yang mendampinginya selama kampanye.

Sebab, pengawalnya tersebut mengawal terlalu ketat hingga terjadi aksi saling dorong dengan ibu-ibu. "Ibu-ibu ada yang hampir terjatuh, sehingga Pak Prabowo tidak suka dengan peristiwa itu dan dia menegur keras," kata Ferdinand ketika dihubungi Katadata, Selasa (12/3).

(Baca: Laporkan DPT Ganda, Adik Prabowo Sebut Tiga Tanggal Kelahiran Janggal)

Menurut Ferdinand, marahnya Prabowo bertujuan baik. Prabowo ingin dekat dengan masyarakat yang menyapanya di Cianjur.

Dia kasihan dengan ibu-ibu yang ingin menyapanya, tapi justru dihalangi oleh pengawalnya sendiri. Dia lantas menilai menilai sikap Prabowo tersebut seharusnya didukung.

"Karena seorang pemimpin tidak boleh berjarak dengan rakyatnya dan Pak Prabowo menunjukkan itu. Itu sudah baik, sudah tepat, pengawalnya tidak boleh terlalu membatasi masyarakat berinteraksi dengan Pak Prabowo," kata Ferdinand.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...