Agnez Mo Raih Social Star Award dari iHeartRadio AS

Penulis: Hari Widowati

15/3/2019, 11.32 WIB

Agnez menyisihkan sembilan pesaingnya dan menjadi musisi pertama dari Asia Tenggara yang menerima penghargaan ini.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Agnez Mo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).
BIRO PERS KEPRESIDENAN
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Agnez Mo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1). Agnez Mo meraih penghargaan Social Star Award dari iHeartRadio Amerika Serikat.

Penyanyi Agnez Mo meraih penghargaan dari iHeartRadio Music Awards 2019 untuk kategori Social Star Award. Agnez menyisihkan sembilan pesaingnya dan menjadi musisi pertama dari Asia Tenggara yang menerima penghargaan ini.

iHeartRadio Music Awards 2019 merupakan penghargaan yang diberikan oleh iHeart Media Radio Station untuk musisi-musisi dunia. Ini merupakan perhelatan keenam sejak penghargaan tersebut diluncurkan pertama kali pada 2014.

Agnez Mo masuk nominasi Social Star Award sejak Januari 2019 bersama sembilan musisi lainnya. Mereka adalah Bhad Bhabie, Dylan Minnette, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau, dan Trixie Mattel.

Nominasi diseleksi berdasarkan Charts dari iHeartRadio yang berisi masukan dari para pendengar, data performa, dan jumlah pemutaran musik (airplay). Selain itu, streaming musik digital dari iHeartRadio, penjualan, media sosial, streaming video, dan data lain dari Shazam serta BigChampagne.

Dalam wawancara usai pemberian penghargaan tersebut, Agnez Mo mengaku bersyukur. Agnez menyebut peran penting media sosial baginya. "Media sosial harus menjadi tempat terbaik untuk saling berbicara, semuanya tidak harus sempurna," ujar Agnez Mo, seperti dilansir dari iHeartRadio.

(Baca: Kagetnya Agnez Mo Ditanya Motivasi Go International oleh Jokowi)

Berdasarkan jajak pendapat iHeartsRadio di Twitter, Agnez Mo mendapatkan 2,26 juta suara dari para pendukungnya yang kerap disebut sebagai Agnation. Queen Naija mendapatkan 1,64 juta suara. Trixie Mattel mendapatkan 44,1 ribu suara, Tana Monegeau 10,7 ribu suara, Loren Gray 8,9 ribu suara, dan Lele Pons 4,9 ribu suara. Adapun Bhad Bhabie mendapatkan 2,3 ribu suara, Dylan Minnette 1,9 ribu suara, Joji 1,9 ribu suara, sedangkan Mason Ramsey hanya 688 suara.

 

Lagu yang dianggap berhasil membawa Agnez Mo berjaya meraih iHeartRadio Music Awards 2019 adalah Overdose. Duet Agnez Mo dan Chris Brown tersebut pernah menembus tangga lagu Billboard Amerika Serikat (AS) dan US Radio.

Selain Agnez Mo, iHeartRadio Music Awards 2019 memberikan penghargaan kepada Ariana Grande sebagai female artist of the year. Drake meraih kategori male artist of the year. Sementara itu, 5 Seconds of Summer meraih best duo/group of the year. Adapun kategori song of the year jatuh pada The Middle dari Zedd, Maren Morris, dan Grey.

Cardi B menjadi musisi yang paling banyak dinominasikan dalam perhelatan ini, dengan 13 nominasi. Drake berada di urutan kedua dengan delapan nominasi.

(Baca: Jawa Barat Batasi Pemutaran Lagu Agnes Monica hingga Ed Sheran)

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha