Jokowi Banggakan Sudah 8 Kali Mengecek Proyek Tol Trans Sumatera

Dimas Jarot Bayu
21 Maret 2019, 22:36
Debat Capres II
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebut hanya dirinya pemimpin di Indonesia yang selalu memantau langsung pembangunan infrastruktur. Menurut dia, belum pernah ada presiden yang seperti itu.

Hal tersebut ia sampaikan di depan 10 ribu pengusaha yang menyatakan dukungan terhadap dirinya dalam Pilpres 2019 di Istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Dalam acara tersebut, hadir pengusaha-pengusaha besar, seperti Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Sofjan Wanandi, Arifin Panigoro, Boy Thohir, Bobby Gafur Umar, Rosan Roeslani, Ali Markus, Anindya Bakrie, Haryadi Sukamdani, Sinta Kamdani, Karaniya Dharmasaputra.

Jokowi bercerita, ia memantau langsung perkembangan pembangunan Tol Trans Sumatera sejak pertama kali dibangun hingga selesai sampai delapan kali. "Tunjukkan kepada saya Presiden mana yang ngecek jalan sampai delapan kali?" kata Jokowi.

(Baca: Jokowi: Jangan Pilih Calon Pemimpin yang Coba-coba)

Menurut Jokowi, tujuannya melakukan hal tersebut untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai target. Dia menilai banyak proyek yang mangkrak karena tak dipantau dengan baik.

Jokowi mencontohkan, Tol Trans Sumatera telah di-groundbreaking sebanyak tiga kali sebelum pemerintahannya tapi tak kunjung rampung. Baru sekarang jalan tol itu bisa selesai dan membentang dari Lampung hingga Terbanggi Besar.

(Baca: Tim Jokowi Optimistis Prabowo Sulit Kejar Elektabilitas dalam Sebulan)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...