Senayan City Gelar Pagelaran Busana Muslim

Michael Reily
21 Maret 2019, 05:00
Peragaan Busana Muslim
Antara
Ilustrasi peragaan busana muslim.

Pusat perbelanjaan Senayan City kembali mengadakan gelaran Fashion Nation Modern Modest pada 15 hingga 24 Maret 2019. Salah satu sorotan yang akan ditampilkan adalah kenaikan tren busana muslim jelang Ramadan.

Tiga karya yang tampil dalam pameran busana muslim adalah karya Restu Anggraini x Dewi Melki, Saba by Rani Hatta, serta Kami Idea. Ketiganya merupakan produk yang berpengaruh di media sosial.

Restu Anggraini x Dewi Melki memberikan koleksi paduan putih dan balutan warna senada sebagai penutup kepala. "Koleksi kami adalah bagian dari jiwa kami," kata Restu usai pameran busana di Jakarta, Rabu (20/3).

Ia melihat, pembelian busana muslim meningkat menjelang Ramadan dan lebaran. Penjualan bisa naik lima kali lipat karena konsumsi masyarakat ditopang oleh Tunjangan Hari Raya (THR) yang mereka dapat dari pemberi kerja.

(Baca: Pemerintah Lirik Potensi Ekspor Busana Muslim ke Kanada)

Koleksi yang Restu tampilkan menargetkan perempuan bertubuh kecil. Harga penawaran koleksinya Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu dan akan mulai dijual pada Mei nanti.

Menurut dia, strategi dalam persaingan busana muslim jelang Ramadan adalah memberikan produk yang lebih beragam."Kolaborasi kami bisa memberikan tambahan nilai yang berbeda, warna baru bagi masyarakat," ujar Restu.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...