Saingi Go-Food Festival, Kitchen by Grab Perluas Jaringan di Daerah

Michael Reily
29 Maret 2019, 15:17
GrabFood
Katadata/Michael Reily
Managing Director Grab Indonesia Mediko Azwar (kiri) dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mencoba layanan pesan-antar GrabFood di Epicentrum, Jakarta, Jumat (29/3). Grab menyatakan pengiriman pesanan GrabFood memakan waktu rata-rata 29 menit.

Grab Indonesia terus berupaya meningkatkan layanan pesan-antar makanan. Salah satu strateginya adalah dengan memperluas jaringan Kitchen by Grab untuk memperkenalkan layanan GrabFood di daerah.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan, Kitchen by Grab bakal membawa kuliner lokal untuk lebih dekat dengan pelanggan, sehingga durasi pengiriman bakal lebih cepat. "Kami akan terus memindahkan lebih banyak merchant ke dalam model pesan-antar makanan terintegrasi yang kami miliki," kata Ridzki di Jakarta, Jumat (29/3).

Saat ini, Kitchen by Grab di Jakarta Barat dengan mengumpulkan enam mitra GrabFood dalam satu lokasi. Keenam usaha kuliner adalah Pondok Sate Pak Heri, Sop Buntut Ibu Samino, Calais Bubble Tea, Warung Bhakti, Warung Anugrah Bawakaraeng, dan Gudeg Yu Djum.

(Baca: Tersebar ke 178 Kota, GrabFood Klaim Pengirim Tumbuh 10 Kali Lipat)

Ridzki mengungkapkan, pertimbangan pembentukan Kitchen by Grab adalah permintaan yang cukup tinggi di Jakarta Barat untuk keenam kuliner, tetapi pasokannya terbatas atau wilayahnya terlalu jauh. "Kami ingin membantu konsumen, dalam waktu yang sama juga membantu mitra GrabFood," ujarnya.

Dia menjelaskan, pelaku usaha yang ingin melakukan ekspansi bisa mendapatkan kesempatan untuk mengurangi risiko biaya investasi jangka panjang melalui Kitchen by Grab. Selain itu, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga mendapatkan kesetaraan berbisnis daripada pelaku usaha besar.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...