Jokowi Kampanye di Palembang, Prabowo Pertebal Suara di Sumbar

Ameidyo Daud Nasution
2 April 2019, 11:48
pilpres, kampanye, prabowo, jokowi
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukungnya dalam kampanye terbuka di Gor Bulungan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Kampanye terbuka dua calon presiden dan wakil presiden yakni Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berlanjut hari ini, Selasa (2/4). Jokowi dijadwalkan berkampanye di Sumatra Selatan dan Jawa Timur. Sedangkan Prabowo ke Sumatra Barat.

Rencana kampanye Jokowi di Palembang (Sumatra Selatan) telah diberitahu PDI Perjuangan setempat beberapa hari lalu. Kampanye rencananya berlokasi di Benteng Kuto Besak dan dihadiri artis seperti Anji dan Via Vallen. Kampanye ini akan mengerahkan massa sekurangnya 30 ribu orang.

"Massa dari kota Palembang dan benerara daerah Sumsel lain," kata Bendahara Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sumsel Yudha Rinaldi beberapa hari lalu dikutip Antara. Kampanye Jokowi akan dilanjutkan ke Ngawi, Jawa Timur.

(Baca: Gelar Kampanye Terbuka, Jokowi ke Papua, Prabowo Pilih ke Jawa Tengah)

Sementara wakilnya yakni Ma'ruf Amin dijadwalkan berkampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kampanye akan digelar di Lapangan Nasional Selong di Kabupaten Lombok Timur, dilanjutkan pertemuan dengan santri sebuah pondok pesantren di Kabupaten Lombok Tengah.

Malam harinya, Ma'ruf akan bertemu sejumlah kiai NTB. "Kampanye akan dihadiri 25 hingga 30 ribu orang," kata Ketua Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) Tuan Guru Haji (TGH) Hazmi Hamzar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...