Gelar Kampanye Terbuka, Jokowi ke Papua, Prabowo Pilih ke Jawa Tengah

Ameidyo Daud Nasution
1 April 2019, 13:34
Jokowi dan Ma
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menuju tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan Menara MUI di Bambu Apus, Jakarta, Kamis (26/7). Menara MUI akan dibangun 20 lantai untuk mengakomodasi kegiatan MUI dan didanai dari wakaf, infak, sedekah dan skema reksadana syariah.

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini kembali menggelar kampanye terbuka di sejumlah tempat. Kampanye tersebut dilakukan keduanya untuk menggalang lebih banyak suara pemilih pada Pilpres 2019.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada pukul 11.00 WIT dijadwalkan mengunjungi Jayapura, Papua Barat. Selain berisi agenda politik, dalam lawatannya ke sana Jokowi juga akan mengunjungi posko korban banjir bandang Kabupaten Jayapura sebagai kepala negara. Kemudian, pada sorenya, dia juga dijawalkan bertemu kader pendukung di Jayapura sebelum melanjutkan perjalanan ke Sorong, Papua Barat.

(Baca: Jokowi Kampanye di Balikpapan, Prabowo Orasi di Bandung)

Sementara Ma'ruf Amin hari ini dijadwalkan mengunjungi beberapa titik di Kabupaten Sumenep dan Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ma'ruf Amin kemudian akan menuju Surabaya sebelum terbang ke pulau Lombok hari selasa (2/4) besok.

"Selain kunjungan kerja ke titik pengungsian, Jokowi juga akan bertemu kader partai politik," kata Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa dikutip dari Antara, Senin (1/4).

Adapun pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto hari ini rencananya akan berkampanye di Tegal dan Purwokerto, Jawa Tengah. Kegiatan diawali pukul 10.00 WIB di Gelanggang Olah Raga Satria, Purwokerto sebelum melanjutkan perjalanan ke GOR Wisanggeni, Tegal di siang harinya.

(Baca: 3 Faktor Ini Lebih Pengaruhi Suara Jokowi Ketimbang Kampanye Terbuka)

Sedangkan cawapres Sandiaga Uno menjalani aktivitas kampanyenya di Sulawesi Selatan. Kampanye diawali pagi tadi di kota Palopo bersama koalisi partai dan relawan. Siang ini, Sandiaga dijadwalkan berkampanye di Celebes Convention Center, Makassar.

"Pukul 13.15-18.00 WITA Kampanye Nasional Tematik Milenials," demikian keterangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02.

Akhir pekan lalu Jokowi dan Prabowo berhadapan dalam debat kepresidenan keempat. Kampanye akan dilakukan hingga 13 April 2019 mendatang untuk kemudian melangsungkan debat terakhir dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, serta Investasi.

Editor: Ekarina

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...