Tim Prabowo Tantang Bareskrim Ungkap Kasus Peretasan Akun Jubir BPN

Image title
6 April 2019, 16:22
Kampanye Terbuka Prabowo di Tegal, Jawa Tengah
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menantang Mabes Polri untuk merampungkan kasus peretasan yang dialami oleh juru bicara BPN Ferdinand Hutahaean, sebelum Pemilu 17 April 2019. BPN menilai peretasan tersebut telah merugikan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

"Saya menantang mabes polri dengan kemampuan infrastruktur dan anggaran yang besar. Saya yakin mereka bisa mengungkap kasus peretasan ini. Pelaku dan motifnya," ujar anggota direktorat advokasi dan hukum BPN, Indra dalam sebuah gelaran diskusi di Jakarta, Sabtu (6/4).

Advertisement

Menurut Indra jika Mabes Polri dapat mengungkap kasus tersebut, maka dipastikan tidak akan ada lagi prasangka buruk dari masyarakat terhadap institusi Polri. Lebih lanjut, Indra juga mengatakan bila dari kasus peretasan tersebut tidak dapat terungkap, maka nantinya akan ada yang diuntungkan dari kasus itu. "Ya siapa lagi yang mendapat benefit, ya pihak sebelah," ujarnya.

(Baca: Badan Siber Paparkan Tiga Potensi Ancaman Pemilu 2019)

Di tempat yang sama Tim Kemenangan Nasional (TKN) jokowi Maruf, Usman Kansong menyampaikan hal yang senada dengan Indra dan mendukung langkah yang dilakukan oleh BPN. Menurutnya kasus peretasan harus diusut secara hukum. Karena hal tersebut bisa terjadi kepada siapa saja.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement