PDIP Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang 65% Suara di Lampung

Image title
Oleh Antara
7 April 2019, 12:00
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus PDIP, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018).
ANTARA FOTO/Moch Asim
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus PDIP, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menargetkan perolehan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Provinsi Lampung dalam Pilpres 2019 mencapai 65%.

Ia optimistis dengan angka tersebut karena Jokowi telah membangun infrastuktur di Lampung. "Kami percaya dengan pembangunan infrastruktur, masa depan masyarakat Lampung, sebagai pintu gerbang kemakmuran Sumatera, akan meningkatkan," katanya saat menghadiri rangkaian kampanye akbar PDIP di Bandar Lampung, Lampung, Minggu (7/4).

Untuk pemilih Jokowi-Ma'ruf di Lampung, Hasto menyatakan bahwa PDIP kuat dalam pemilih laki-laki. PPP, menurut dia, juga kuat dalam kelompok itu. "Pak Jokowi kuat di segmen perempuan dan milenial," kata Hasto.

(Baca: Di Bandar Lampung, Ibu-Ibu Senam "Goyang Jempol Jokowi Gaspol")

Pada Pilpres 2014 di Provinsi Lampung, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) unggul perolehan suara atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Saat itu, Jokowi-JK memperoleh 2.299.889 suara atau 53,07 persen. Sedangkan Prabowo Hatta memperoleh 2.033.924 suara atau 46,93 persen.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(Baca: Politisi PDIP Menilai Opini Pilpres Curang Sangat Berbahaya)

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...