BRI Akan Terbitkan Obligasi Rp 6 Triliun pada Semester II-2019

Image title
10 April 2019, 15:00
Bank BRI
KATADATA
Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) berencana mencari pendanaan di pasar modal dengan menerbitkan surat utang (obligasi) berdenominasi rupiah hingga Rp 6 triliun. Rencana ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) yang totalnya Rp 20 triliun, dengan jarak penerbitan tiga tahun.

"Kira-kira nanti semester II-2019, bukan semester ini. Kira-kira, kalau membuat rata-rata saja, mungkin (nilainya) sekitar Rp 5 triliun atau Rp 6 triliun," kata Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (10/4).

Menurutnya, jumlah obligasi yang akan diterbitkan masih bisa berubah, karena perlu menyesuaikan dengan dana yang dibutuhkan. Bagi BRI, yang lebih penting adalah waktu penerbitan obligasi ini bisa tepat sesuai waktu yang sudah rencanakan. 

(Baca: BRI Siapkan Rp 1,5 Triliun untuk Akusisi Asuransi Umum)

Sebelumnya, Haru pernah menjelaskan dana obligasi tersebut bakal dipakai untuk merealisasikan target bisnis yang sudah tercantum dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun ini. Beberapa rencana ini di antaranya mencukupi pendanaan agar likuiditas tetap terjaga.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...