Hari Ini Prabowo Kampanye di Solo, Jokowi Resmikan Tol di Probolinggo

Ameidyo Daud Nasution
10 April 2019, 10:19
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan hasil hitungan jumlah orang yang hadir di kampanye akbarnya hari ini. Dia menyatakan jumlah massa kampanye di
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan hasil hitungan jumlah orang yang hadir di kampanye akbarnya hari ini. Dia menyatakan jumlah massa kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan sekitarnya ini sebanyak sejuta lebih orang.

Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan berkampanye di Solo, Jawa Tengah. Kampanye ini dilakukan hanya satu hari setelah lawan tandingnya di Pemilihan Presiden 2019 yakni Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye di kota yang sama.

Dari jadwal yang dibagikan Badan Pemenangan Nasional (BPN), mantan Danjen Kopassus itu akan berorasi secara terbuka di Stadion Sriwedari, Solo. Acara akan berlangsung pukul 11.00 siang hingga selesai. "Menghadiri kampanye terbuka dalam kegiatan Prabowo Menyapa di Stadion Sriwedari," dari keterangan BPN, Rabu (10/4).

Advertisement

Awalnya, Prabowo akan menggelar kampanye di Semarang, namun lantaran terganjal izin pihak berwenang, maka lokasi dipindahkan ke Solo. Meski, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Sriyanto Saputro menjanjikan kampanye tetap dihadiri banyak pendukung.

Sedangkan pasangan Prabowo, yakni Sandiaga Uno akan menggelar beberapa kegiatan di DKI Jakarta. Pertama Sandiaga akan memenuhi undangan Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan.

(Baca: Narasi Kecurangan dan Potensi Delegitimasi Pilpres 2019)

Menjelang sore, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan berkampanye bersama milenial di Istora Senayan. "19.00 meluncurkan Sandiuno.com di Lapangan Basket lantai 7 FX Sudirman," demikian jadwal yang dibagikan BPN.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution, Antara
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement