KPU Jadi Pelanggan Prioritas, PLN Jamin Listrik Aman Saat Pilpres 2019

Martha Ruth Thertina
14 April 2019, 13:01
PLN menjamin pasokan listrik ke kantor KPU aman selama Pilpres 2019.
Katadata | Arief Kamaludin
PLN menjamin pasokan listrik ke kantor KPU aman selama Pilpres 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pelanggan premium platinum alias prioritas PLN, dengan daya 480 ribu Volt Ampere (VA). Ini untuk menjamin keandalan pasokan listrik di kantor KPU selama Pilpres 2019 hingga pengumuman presiden dan wakil presiden terpilih.

Sebagai pelanggan prioritas, listrik kantor KPU akan dilayani dua sumber listrik berbeda yang dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO). ACO berfungsi untuk mengalihkan sumber listrik bila terjadi gangguan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Ikhsan Asaad menjelaskan Kantor KPU juga dilengkapi dengan Uniterupted Power Supply (UPS). “Untuk menjamin keandalan listrik tanpa kedip,” kata dia seperti dikutip dari keterangan pers, Minggu (14/4).

(Baca: Jonan Pantau Kesiapan Pasokan Listrik Jelang Pemilu 2019)

Selain kantor KPU, ia mengatakan ada sederet tempat penting lainnya yang berada dalam pantauan utama untuk Pilpres 2019, yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Posko Pemenangan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...