Prabowo Menang di TPS-nya Wiranto

Sorta Tobing
17 April 2019, 16:46
Pemilu, Pilpres 2019, Jokowi, Ma'ruf, Prabowo, Wiranto, Sandiaga, hasil hitung cepat, TPS
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menunjukan surat suara saat pencoblosan pada Pemilu serentak 2019 di TPS 041, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mendapat suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. TPS itu menjadi tempat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mencoblos.

Dalam penghitungan suara yang dimulai pada Rabu (17/4) sekitar pukul 13.00 WIB, Prabowo-Sandiaga memperoleh 150 suara, sementara lawannya, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat 92 suara. Dari total 244 surat suara yang dihitung, ada dua yang dinyatakan tidak sah oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Advertisement

(Baca: Hasil Hitung Cepat Sementara, Jokowi Unggul dari Prabowo)

Wiranto bersama istrinya, Uga Usman, mencoblos di TPS itu pada pukul 08.40 WIB. Anak keduanya, Ika Mayasari, tiba terlebih dahulu.

Saat ditemui di TPS usai memilih, Wiranto mengatakan ia berencana memantau jalannya pemilu di beberapa lokasi bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Jokowi-Ma’ruf Unggul di TPS Keluarga Cendana

Sementara itu, Jokowi-Ma’ruf unggul di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, yang menjadi tempat pencoblosan sebagian besar keluarga Cendana. Pasangan itu mendapat 147 suara, sementara Prabowo-Sandiaga meraih 75 suara.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement