Partai Demokrat Tetap Setia Dukung Prabowo hingga Pilpres 2019 Selesai

Image title
2 Mei 2019, 13:25
Pilpres 2019, Partai Demokrat
ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Ilustrasi, Partai Demokrat

Sinyal keretakan pada koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tidak dilihat oleh Partai Demokrat. Meskipun, salah satu mitra koalisinya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), telah secara terbuka menyatakan bahwa dukungan kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hanya sampai Pilpres 2019.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan secara tegas menyatakan bahwa pihaknya tidak akan meninggalkan koalisi BPN Prabowo-Sandiaga. Juga, tidak akan membuka wacana untuk meninggalkan koalisi setidaknya hingga Pilpres 2019 berakhir, yakni setelah KPU merampungkan penghitungan suara 22 Mei mendatang.

Advertisement

"Kami tidak akan meninggalkan kawan seperjuangan, apalagi saat masih bertempur seperti saat ini. Partai Demokrat tetap setia dengan koalisi BPN sampai akhir penyelenggaraan Pilpres 2019," kata Hinca di sela-sela penyerahan Laporan Dana Kampanye (LDK) Partai Demokrat, Jakarta, Kamis(2/5).

Menurutnya, tidak bijak berspekulasi apapun saat ini sebab Pilpres 2019 belum sepenuhnya berakhir karena KPU masih mendata suara-suara yang masuk. Selain itu, ia menegaskan bahwa bukan semangat Partai Demokrat pula yang meninggalkan teman pada saat pertempuran belum usai.

Pun demikian dengana wacana atau sekadar ide meninggalkan koalisi, Hinca menyebut hal tersebut tak pernah terbesit di internal Partai Demokrat. "Kami fokus mendukung dan mengawal hingga Pilpres 2019 usai," ujarnya.

(Baca: Istana Buka Peluang PAN dan Demokrat Masuk Kabinet Jokowi)

Halaman:
Reporter: Agung Jatmiko
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement