Line dan Instagram Hadirkan Konten Khusus Selama Ramadan

Cindy Mutia Annur
8 Mei 2019, 12:55
fitur khusus Ramadan Line dan Instagram, Lebaran 2019, media sosial
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Umat muslim berbuka puasa di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Ramadan 2018.

Layanan media sosial Line dan Instagram menghadirkan beragam konten dan fitur khusus selama Ramadan 2019. Kedua platform tersebut menyuguhkan konten ibadah, kuis, filter gambar, hingga stiker GIF khusus selama puasa hingga Lebaran nanti.

Managing Director Line Indonesia Dale Kim mengatakan, kebutuhan para pengguna aplikasinya untuk konten informatif dan edukatif seputar puasa sangat tinggi. Perusahaan sempat meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia pada 2018. “Tahun ini kami fokus memperkaya konten lewat fitur Line Ramadan,” ujar Dale melalui siaran pers, Selasa (7/5).

Line Ramadan berisi beragam hiburan dan edukasi untuk pengguna. Tema besar yang diangkat Line adalah Julit atau Jurus Lebih Teladan. Tiga konten utamanya meliput Julit Ramadan, Rejeki Anak Soleh, dan Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

(Baca: Facebook Rilis Beragam Fitur Baru dan Fokus pada Privasi Tahun ini)

Julit Ramadan merupakan konten edukasi. Pengguna yang berhasil menyelesaikan misi berkesempatan mendapatkan hadiah. Pada akhir Ramadan, akan ada rapor yang memperlihatkan berapa banyak misi yang berhasil diselesaikan pengguna.

Lalu, Rejeki Anak Soleh, yaitu gim kuis pilihan ganda. Pengguna bisa mendapatkan poin untuk ditukar hadiah kalau berhasil menjawab pertanyaan. Terakhir, Baper, yang berisi tujuh pesan seputar Ramadan yang disampaikan selebriti, seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

Line juga melengkapi fiturnya dengan Jadwal Salat, Alarm Salat, dan Promo Ramadan. “Kami harap fitur-fitur ini dapat melengkapi pengalaman berpuasa para pengguna,” kata Dale.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...