OVO Luncurkan Layanan PayLater di 200 Ribu Mitra

Desy Setyowati
10 Mei 2019, 18:56
OVO, PayLater, Fitur baru OVO
OVO
Head of Strategy and Innovation Lab OVO Abraham Viktor.

Perusahaan teknologi financial (fintech) pembayaran OVO meluncurkan fitur bayar kemudian atau PayLater. Layanan OVO PayLater tersedia di 200 ribu mitra mulai dari Hypermart, ACE Hardware hingga makanan seperti Hoka-Hoka Bento dan Bakmi GM.

Direktur OVO Harianto Gunawan menyampaikan, layanan bayar kemudian ini disediakan oleh fintech pinjaman PT Indonusa Bara Sejahtera atau Taralite.  “Ini sebagai bagian dari strategi kami untuk dapat mengakomodasi perekonomian digital Tanah aIr yang terus berkembang,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/5).

Sebagaimana diketahui, OVO resmi mengakuisisi Taralite pada pertengahan Maret lalu. Aksi korporasi ini lantas memperluas layanan keuangan OVO. Harianto menyampaikan, strategi ekosistem terbuka (open ecosystem) ini memungkinkan perusahaan untuk berkolaborasi dan bermitra dengan berbagai pihak.

(Baca: Akuisisi Taralite, OVO Rambah Bisnis Pinjaman)

Melalui fitur baru ini, OVO memperluas akses kredit ke jutaan penduduk Indonesia guna mendukung tren pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia. Selain itu, menurutnya layanan ini bisa meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. “Dengan strategi ini, kami bisa mewujudkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan,” ujarnya.

Head of Strategy and Innovation Lab OVO Abraham Viktor menambahkan, kehadiran OVO PayLater semestinya menambah opsi pembayaran pengguna saat Ramadan. Pengguna bisa berbelanja menggunakan PayLater, dan membayarnya ketika sudah menerima gaji atau Tunjangan Hari Raya (THR).

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...