Masyarakat Bisa Pesan Hotel di Berbagai Negara Lewat Aplikasi Grab

Desy Setyowati
20 Mei 2019, 15:37
Grab meluncurkan layanan pemesanan akomodasi, Hotels
Grab
Grab meluncurkan layanan pemesanan akomodasi, Hotels

Penyedia layanan on-demand Grab meluncurkan layanan bernama Hotels pada platform-nya. Layanan ini bertujuan untuk membantu wisatawan dalam pemesanan hotel dan akomodasi lain. Grab bekerja sama dengan Agoda dan Booking.com untuk menghadirkan layanan ini.

Head of Marketing Food and New Business Grab Indonesia Ichmeralda Alti Rachman menjelaskan, wisatawan bisa menggunakan Hotels untuk mencari akomodasi yang tepat di seluruh dunia. "Tentunya sesuai dengan anggaran wisatawan,” kata dia seperti dikutip dari siaran pers, Senin (20/5).

(Baca: Persaingan Ketat Gojek dan Grab Menjadi SuperApp)

Grab menilai bisnis pariwisata cukup potensial. Perusahaan mencatat bisnis online layanan perjalanan memegang bagian terbesar dari ekonomi internet di Asia Tenggara. Nilai transaksi bisnis ini diprediksi meningkat sekitar US$ 30 miliar tahun ini, tumbuh 15% dibandingkan tahun lalu.

Ke depan, Grab melihat masih adanya potensi besar peningkatan transaksi. Apalagi, Nielsen memproyeksikan sekitar 400 juta dari 640 juta penduduk ASEAN memiliki pendapatan US$ 16 sampai US$ 100 per hari pada 2020.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...