Setelah Singapura, Bukalapak Resmikan BukaGlobal di Malaysia

Desy Setyowati
27 Mei 2019, 18:04
Bukalapak, BukaGlobal, Ekspor
Bukalapak
Pendiri sekaligus Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid saat meluncurkan BukaGlobal di Malaysia.

Perusahaan e-commerce Bukalapak meresmikan BukaGlobal di Malaysia, kemarin (26/5). BukaGlobal akan melayani ekspor ke Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Brunei Darussalam. Bukalapak melihat pasar di kelima negara ini cukup besar.

Apalagi, perusahaan memperkirakan ada tambahan 50 juta konsumen baru di di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam pada 2022. Lewat BukaGlobal, Bukalapak ingin membuka pasar yang lebih luas bagi lebih dari empat juta pelapaknya di Indonesia.

Pendiri sekaligus Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, perusahaannya bekerja sama dengan perusahaan logistik di Malaysia, Janio untuk menyediakan layanan BukaGlobal. “Dengan Janio, BukaGlobal mampu menyediakan layanan pengiriman yang cepat dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan konsumen di mana saja di dunia,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (27/5).

(Baca: Ekspor ke Malaysia hingga Hong Kong, Bukalapak Bakal Rilis BukaGlobal)

Menurut dia, Indonesia dan Malaysia memiliki banyak kesamaan, termasuk referensi dalam sejarah, budaya, praktik kuliner dan sebagainya. Karena itu, menurut dia, Malaysia adalah pasar potensial bagi BukaGlobal. “Pertimbangan utama kami, jumlah orang Indonesia yang tinggal di Malaysia,” ujarnya.

Sebelum Malaysia, Bukalapak lebih dulu meluncurkan BukaGlobal di Singapura pada awal pekan lalu (20/5). Menurut Fajrin, BukaGlobal merupakan komitmen Bukalapak untuk ekspansi ke negara lain dan memperluas pasar bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...