Ekspor ke Malaysia hingga Hong Kong, Bukalapak Bakal Rilis BukaGlobal

Desy Setyowati
16 Mei 2019, 14:26
Ilustrasi BukaGlobal
Bukalapak.com
Ilustrasi BukaGlobal

Perusahaan di bidang e-commerce, Bukalapak berencana merilis fitur BukaGlobal. Melalui fitur ini, penjual di Bukalapak bisa mengekspor barang ke luar negeri.

Berdasarkan informasi di situs resmi Bukalapak, peluncuran perdana BukaGlobal akan melayani pengiriman barang ke Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hong Kong, dan Taiwan. Kabarnya, fitur ini akan dirilis secara resmi awal pekan depan.

Namun, jasa pengiriman BukaGlobal ini untuk sementara hanya bisa diaktifkan oleh pelapak terpilih di Jakarta dan Tangerang. “Jasa pengiriman BukaGlobal hanya berlaku satu arah dari Indonesia ke luar negeri. Layanan ini belum mendukung pengiriman dari luar ke dalam negeri alias impor,” demikian dikutip dari situs resmi Bukalapak, akhir pekan lalu (10/5).

(Baca: Lewat BukaModal, Bukalapak Salurkan Kredit ke 700 Lebih Peminjam)

Untuk bisa menggunakan layanan BukaGlobal ini, metode pembayaran yang tersedia adalah kartu kredit, kartu debit, dan collection point yang disediakan oleh local remittance agent. Pembayaran transaksi juga menggunakan mata uang rupiah.

Pembeli dapat mengakses fitur BukaGlobal melalui deretan menu di halaman utama Bukalapak. Lalu, pembeli dapat memilih negara yang akan menjadi tujuan pengiriman barang. 

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...