Rilis Laman Khusus untuk Wisatawan, Google Hapus Aplikasi Google Trips

Desy Setyowati
7 Juni 2019, 17:00
Google hentikan aplikasi Google Trips.
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Google hentikan aplikasi Google Trips.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Google merilis laman khusus untuk wisatawan yang diberi nama Trips, pada pertengahan Mei lalu. Sejalan dengan hal itu, Google menyatakan akan menghentikan dukungan terhadap aplikasi Google Trips pada 5 Agustus 2019.

Aplikasi tersebut dirilis pada 2016. Aplikasi ini menawarkan berbagai informasi yang membantu pengguna dalam merencanakan perjalanan melalui ponsel. Google Trips memiliki fitur yang bisa memandu pengguna ke tempat wisata, restoran hingga hotel terdekat.

Advertisement

Google Trips juga memberi rekomendasi rute tercepat ke tempat wisata. “Google akan mengakhiri dukungan untuk Google Trips pada 5 Agustus, tetapi pengguna masih bisa mengakses e-mail dan informasi perjalanan hingga saat itu,” demikian dikutip dari CNET, kemarin (6/6).

(Baca: Grab Rilis Fitur untuk Permudah Wisatawan Kenali Lokasi Penjemputan)

Meski begitu, Google sudah menyiapkan layanan khusus bagi wisatawan yakni halaman tunggal, Trips. Google menggabungkan seluruh layanan terkait perjalanan termasuk fitur yang ada di Google Trips, Google Flights hingga pencarian hotel ke dalam halaman tunggal ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement